Inilah Alasan Coolpad Cool Dual Tak Miliki Slot MicroSD!!


Coolpad secara resmi merilis smartphone barunya yang bertajuk Cool Dual pada 27 april 2017. Produk ini dibekali dengan rangkaian fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap, seperti unit kamera ganda yang memiliki resolusi 13 megapiksel serta sensor fingerprint.

Meski begitu, ada satu fitur yang tampak absen dari perangkat ini, yaitu slot memori microSD yang berfungsi untuk memperluas media penyimpanan.

CEO Coolpad Group Jeff Liu menjelaskan jika pihaknya memang secara sengaja tidak mendesain ponsel Cool Dual ini dengan slot microSD.

Hal ini karena kehadiran media penyimpanan eksternal tersebut dirasa kurang bisa diandalkan dan justru bisa mendatangkan bahaya bagi data milik pengguna.

Liu juga menambahkan jika proses pemindahan data yang dilakukan oleh perangkat tersebut riskan hilang karena disebabkan oleh crash atau faktor yang lain. Ditambah lagi, kartu memori microSD yang dijual di pasaran memiliki kualitas yang berbeda-beda.

Sebagai penggantinya, jika pengguna memerlukan perluasan media penyimpanan, maka mereka bisa memanfaatkan layanan cloud storage yang sudah banyak tersedia dan dapat diakses melalui koneksi internet.

Liu sendiri memberikan contoh bahwa ketika di rumah, dirinya memanfaatkan network storage yang terkoneksi ke router Wi-Fi sehingga file-file yang dimilikinya bisa dipindahkan dan diakses ke perangkat lain yang ada di rumahnya.

Coolpad sebenarnya mempunyai varian lain dari smartphone Cool Dual. Varian tersebut dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB serta RAM yang besarnya mencapai 4 GB.

Akan tetapi, varian yang dipasarkan di Indonesia untuk saat ini hanya hadir dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dan RAM berkapasitas 3 GB.

Spesifikasi lain yang dimiliki oleh Coolpad Cool Dual ini meliputi prosesor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh sebagai pemasok dayanya.

Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan smartphone ini juga dilengkapi dengan USB Type-C. Cool Dual juga telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Sedangkan untuk urusan banderol harganya, untuk pasar Indonesia Coolpad Cool Dual dilepas pada angka Rp 3,2 juta.

Sumber Begawei.com

0 Response to "Inilah Alasan Coolpad Cool Dual Tak Miliki Slot MicroSD!!"

Post a Comment